Liga Indonesia

Liga 1: Komposisi Pemain Nyaris Lengkap, Persib Bandung Tinggal Tunggu 1 Bintang Asia

Senin, 16 Mei 2022 06:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung, menilai sejauh ini komposisi pemain lokal yang ada di tim sudah cukup untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung, menilai sejauh ini komposisi pemain lokal yang ada di tim sudah cukup untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, menilai sejauh ini komposisi pemain lokal yang ada di tim sudah cukup untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, hingga saat ini tim kebanggaan Bobotoh sudah merekrut enam pemain anyar guna mengarungi Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves.

Selain itu, Persib mempromosikan pemain dari tim satelitnya Bandung United, yakni Arsan Makarin Al Haq dan Satrio Azhar Aisy Santoso yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ini posisi yang kosong dan dibutuhkan skuat Maung Bandung adalah pemain asing Asia.

Pasalnya, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, skuat Maung Bandung harus rela melepas gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid.

"Untuk saat ini komposisi pemain-pemain yang ada sudah cukup, kita hanya menunggu 1 pemain untuk slot Asia saja," ucap Teddy Tjahjono.

Setelah hengkangnya Mohammed Rashid, tim kebanggaan Bobotoh belum mendapatkan penggantinya, rencananya Persib akan mendatangkan beberapa pemain asing Asia untuk diseleksi.

Langkah Persib melakukan seleksi untuk pemain asing Asia dilakukan, agar pemain yang bergabung dengan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebagai informasi, sebelumnya pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh mendatangkan pemain asal Afganistan, Farshad Noor.

Namun, penampilan kapten Timnas Afghanistan tersebut tidak sesuai dengan harapan, sehingga pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021-2022, pelatih Persib, Robert Rene Alberts melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid.