Liga Indonesia

Liga 1: Baru Diikuti 21 Pemain, Apa Saja Materi Latihan Perdana Persib?

Rabu, 18 Mei 2022 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/05/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada kesempatan tersebut anak asuhnya mendapatkan program latihan dengan intensitas yang ringan.

Materi tersebut sengaja diberikan kepada skuat Maung Bandung, pasalnya sebelumnya aktivitas tim kebanggaan Bobotoh diliburkan seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2023.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan ada beberapa pemain yang baru pertama lagi memegang bola, setelah aktivitas tim diliburkan.

"Kami memulai dengan latihan ringan, ini pertama kalinya pemain kembali ke lapangan. Beberapa pemain bahkan baru pertama kalinya menyentuh bola lagi setelah lama libur," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, pada sesi latihan pertama tersebut, anak asuhnya terlihat antusias menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

Sehingga, Robert Alberts merasa senang pasukannya bisa mengawali progam latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dengan maksimal.

"Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts merasa optimis, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Seperti yang tadi Pak Umuh katakan bahwa kami memiliki pola pikir yang positif. Kami bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," jelas Robert Alberts.