Liga Indonesia

Eks Timnas Indonesia Jebolan Liga Malaysia Tak Sabar Kembali Berlatih Bersama Persib

Selasa, 17 Mei 2022 17:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib dan mantan penggawa Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto, sangat antusias saat kembali berlatih bersama tim jelang Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib dan mantan penggawa Timnas Indonesia, Achmad Jufriyanto, sangat antusias saat kembali berlatih bersama tim jelang Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sangat antusias berlatih kembali bersama tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto mengatakan, sesi latihan bersama rekan-rekan di skuat Maung Bandung sudah dinantikan, pasalnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 aktivitas tim libur sekitar enam pekan.

Sebagai informasi, setelah aktivitas tim diliburkan, tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Ya pengen cepat-cepat latihan saja, karena satu bulan setengah kita tidak ada aktivitas setelah di Bali 3 bulan," kata Jupe.

"Memang agak excited awalnya. Tiga bulan tenaga kita habis-habisan dikuras, kita tetap bisa ibadah di satu bulan itu dan kita kembali latihan. Rasanya sangat termotivasi untuk memulai kembali latihan," jelas Jupe.

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan olehnya untuk kembali berlatih bersama tim.

Pasalnya, selama aktivitas tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar.

Sehingga, saat berlatih bersama tim Jupe tidak kesulitan untuk menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Awal-awal enggak, awal-awal cuma memaksimalkan liburan lah. Tapi akhir-akhir setelah lebaran lah mulai latihan sedikit-sedikit lah biar latihan sama tim gak terlalu kaget," jelas Jupe.

Sementara itu, sebelumnya menjelang sesi latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).