Liga Indonesia

Liga 1: Seleksi di Persib, Pemain Jepang Dapat Dukungan dari Gelandang Persija

Rabu, 18 Mei 2022 14:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain asal Jepang Ryohei Miyazaki menjalani trial di klub Liga 1, Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat ini sedang menjalani seleksi di tim Persib Bandung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Ryohei Miyazaki mengaku mengetahui Persib Bandung dari salah satu pemain asal Indonesia yang sebelumnya memperkuat Arema Indonesia dan saat ini bergabung dengan Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi.

Dari informasi yang disampaikan oleh Hanif kepadanya, Persib merupakan klub besar yang ada di Indonesia ditambah lagi memiliki suporter yang sangat loyal. 

Hal itu, membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya mengetahui Persib dari teman saya, Hanif dan dia memberi tahu saya bahwa Persib adalah salah satu klub terbaik di Indonesia," kata Ryohei Miyazaki.

"Tim yang mempunyai pendukung terbesar, dan saya berupaya menampilkan yang terbaik," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

Ryohei Miyazaki menuturkan, mengenal baik Hanif Sjahbandi, sehingga saat tiba di Indonesia dia langsung menghubungi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Persib sendiri sudah mulai berlatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22), sesi tersebut menjadi seleksi hari pertama bagi Ryohei Miyazaki.

"Ya kami adalah teman baik dan ketika saya datang ke sini saya mengirim pesan kepada Hanif. Dia adalah pemain yang musim lalu bermain untuk Arema. Saya berteman baik dengan dia," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mendapat dukungan dari Hanif Sjahbandi, agar seleksi di skuat Maung Bandung berjalan dengan lancar dan bisa meraih hasil maksimal.

"Kalau tidak salah dia adalah pemain dari Akademi Persib dan dia berkata pada saya 'semoga beruntung'. Saat saya bermain di Jepang, dia datang untuk gabung latihan," jelas Ryohei Miyazaki.