Liga Indonesia

Lengkapi Syarat Naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tunggu Persetujuan Presiden

Jumat, 20 Mei 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah rampungkan rangkaian proses naturalisasi pekan ini. Copyright: © PSSI
Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah rampungkan rangkaian proses naturalisasi pekan ini.

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh telah rampungkan rangkaian proses naturalisasi pekan ini. Keduanya tampak semringah setelah lewati beberapa proses yang dijadwalkan.  

Jordi dan Sandy bahkan kesampingkan keluarga dan kondisi kesehatan pribadi untuk bisa datang ke Indonesia demi jalani proses naturalisasi.

Jordi diketahui terbang ke Jakarta dan meninggalkan istri dan anaknya yang baru dilahirkan 10 hari lalu. Sedangkan Sandy tetap ke Indonesia, meski sedang cedera bahu. 

Saat berada di Tanah Air, Jordi telah datang ke kedutaan besar Spanyol pada Senin (16/05/22) dan Sandy berkunjung ke kedutaan besar Belanda pada Rabu (18/05/22) . 

Keduanya pun sudah mendapat dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan resmi dari kedutaan negara asal, terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Jordi dan Sandy juga jalani wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Senin (16/05/22) serta rampungkan tes kesehatan pada Selasa (17/05/22). Tes medis disertai tes bebas narkoba pun telah selesai dijalani keduanya.

"Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan proses naturalisasi Jordi dan Sandy Alhamdulillah berjalan lancar," kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami sudah mendapatkan dokumen-dokumen resmi yang dibutuhkan. Laporannya baik. Semoga bisa diproses lebih lanjut," imbuhnya.