Liga Indonesia

Sibuk Jalani Jadwal Padat, Jordi Amat Nikmati Setiap Proses Naturalisasi

Rabu, 18 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh baru saja menyelesaikan medical check up. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian proses peralihan kewarganegaraan keduanya.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memang sedang menjalani proses naturalisasi. Dimulai dari medical check up di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Dalam sesi medical check up itu, ikut mendampingi perwakilan PSSI, yakni Head of Medis, dokter Syarif Alwi. Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan untuk mengecek kondisi fisik terkini mereka selama kurang lebih empat jam.

Pengecekan kondisi kesehatan menjadi salah satu agenda penting dalam proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya. Jordi Amat mengaku sangat menikmati setiap tahapannya.

“Saya memiliki beberapa pertemuan untuk keperluan dokumen akhir, setelah itu pemeriksaan kesehatan. Jadi saya akan memiliki hari-hari yang sibuk tetapi semuanya berjalan baik," ucap Jordi Amat.

Jordi Amat yang diketahui sudah tiba di Jakarta sejak Sabtu (15/5/22) ini cukup senang berada di Indonesia. Dia bahkan ikut menyaksikan laga timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Ada pun pertandingan yang disaksikan Jordi adalah laga terakhir timnas Indonesia U-23 di Grup A melawan Myanmar dengan skor akhir meyakinkan (menang 3-1).

"Saya sangat senang berada di sini, dan sudah menonton pertandingan (Indonesia vs Myanmar), ikut sangat senang juga mengetahui hasilnya,” jelas Jordi Amat.

"Semua yang terbaik, saya akan menonton pertandingan (semifinal) juga, semua yang terbaik dan semangat!" kata Jordi Amat dilansir dari laman PSSI.