Bola Internasional

Siap Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat Jalani Medical Check Up di Jakarta

Selasa, 17 Mei 2022 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia. Copyright: © PSSI
Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat kini sudah berada di Indonesia, bahkan keduanya sudah melakukan medical check up.

Kedua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh menjalani sesi tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada Kamis (17/5) siang WIB.

Dalam sesi medical check up tersebut, ikut mendampingi perwakilan dari PSSI yakni Head of Medis, Dokter Syarif Alwi.

Selama empat jam lamanya, Sandy Walsh dan Jordi Amat menjalani medical check up.

Proses medical check up ini memang menjadi rangkaian Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk melengkapi proses naturalisasi keduanya. Hal ini pun diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Hari ini Jordi dan Sandy menjalani serangkaian tes kesehatan. Ini penting dilakukan karena hasil dari pemeriksaan ini menjadi salah satu persyaratan yang harus dilaporkan ke Kemenkumham," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa PSSI terus mengawal proses naturalisasi dua pemain ini. Dimana dia berharap proses naturalisasi keduanya segera rampung.

"PSSI terus mengawal proses ini agar semua langkah-langkah yang ditempuh bisa membuahkan hasil yang baik,” tambah Iriawan.

Pemeriksaan kesehatan memang dilakukan sebagai bagian penting dari agenda kedatangan Jordi dan Sandy ke Indonesia pekan ini.

Pemeriksaan fisik dan psikologi dilakukan untuk memastikan bahwa keduanya sehat secara jasmani dan rohani untuk kelanjutan proses naturalisasi.