Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Tuntutan Pemecatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand

Jumat, 20 Mei 2022 01:33 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Media Vietnam Soroti Tuntutan Pemecatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Media Vietnam Soroti Tuntutan Pemecatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Digilas Thailand

INDOSPORT.COM - Seusai kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021, pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Shin Tae-yong mendapat tuntutan pemecatan dari para penggemar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja menelan pil pahit karena gagal melaju ke partai final SEA Games 2021. Mereka kalah 0-1 dari Thailand di semifinal pada Kamis (19/5/2022) malam WIB.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-23 bermain menekan sejak menit awal babak pertama dengan mengandalkan trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari.

Akan tetapi, kuatnya lini pertahanan Thailand membuat pasukan Shin Tae-yong selalu gagal mengkonversi sejumlah peluang. Begitupun skuat asuhan Alexandre Polking yang juga gagal mencetak gol hingga babak kedua selesai.

Skor imbang 0-0 di waktu normal membuat pertandingan harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Apes bagi Timnas Indonesia U-23 karena Thailand akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-94 lewat tembakan keras dari Weerathep Pomphun yang gagal dihalau oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Di menit akhir pertandingan, sebenarnya skuat Garuda Muda mendapat kesempata untuk membalas karena wasit memberikan hukuman kartu merah kepada William Gabriel Weiderside.

Sayang, para pemain Timnas Indonesia U-23 malah tersulit emosi di penghujung laga hingga membuat wasit mengeluarkan kartu merah kepada Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Setelah kericuhan selesai, laga kembali berlanjut namun sudah terlambat bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menyamakan kdudukan. Kemenangan ini membuat Thailand berhak lolos ke final SEA Games 2021 dan bakal bersua tuan rumah Vietnam.