Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Everton: Misi Lampard Gagalkan Arteta ke Liga Champions

Jumat, 20 Mei 2022 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arsenal vs Everton (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Arsenal vs Everton (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-22 pekan terakhir, antara Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/22) malam di Emirates Stadium.

Laga ini seolah menjadi perjudian bagi Arsenal. Jika menang, mereka masih ada harapan meraih tiket ke Liga Champions. Namun jika kalah, mereka pun tergusur.

Pasalnya, setelah kekalahan beruntun dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United, Arsenal tergusur dari posisi empat besar.

The Gunners kini bertengger di peringkat kelima dengan 66 poin, sedang Tottenham Hotspur mencuri posisi keempat dengan keunggulan tipis, 68 poin di pekan ke-37.

Maka dari itu, Arsenal wajib menang atas Everton. Hasil imbang hanya akan membuat mereka turun ke Liga Eropa, dan itu bukan hal yang diinginkan pelatih Mikel Arteta.

Everton sendiri memang bukan lawan yang sulit. Mereka masih terseok-seok di papan bawah, terpaut 4 poin dari zona degradasi.

Namun, anak asuh Frank Lampard tengah dalam performa yang baik. Dari lima laga terakhir, Everton mendapat satu kekalahan, satu hasil imbang, dan tiga kemenangan.

Salah satu kemenangan mereka dapatkan usai membekuk Chelsea, awal Mei lalu. Ada pula kemenangan yang mereka dapatkan di markas lawan, saat bersua Leicester City.

Teranyar, Everton juga membekuk Crystal Palace dengan skor 3-2, lewat gol dari tiga pemain yang berbeda. Arsenal harus siaga!

INDOSPORT.com memprediksi jika Arsenal akan mendapat perlawanan berat dari Everton, tapi hasil akhir nampaknya akan berpihak pada tim tuan rumah, The Gunners.