In-depth

Mampukah William Saliba Jadi 'Juru Selamat' di Barisan Pertahanan Arsenal yang Bobrok?

Rabu, 18 Mei 2022 17:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pascal Rossignol
William Saliba akan kembali ke Arsenal di musim panas nanti. Namun, mampukah dirinya menjadi juru selamat pertahanan The Gunners yang bobrok? Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
William Saliba akan kembali ke Arsenal di musim panas nanti. Namun, mampukah dirinya menjadi juru selamat pertahanan The Gunners yang bobrok?

INDOSPORT.COM – William Saliba akan kembali ke Arsenal di musim panas nanti. Namun, mampukah dirinya menjadi juru selamat pertahanan The Gunners yang bobrok?

Nama William Saliba menjadi nama yang dielu-elukan pendukung Arsenal jelang berakhirnya musim 2021/22 ini.

Hal ini lantaran pemain berusia 21 tahun itu akan kembali dari masa peminjamannya di Olympique Marseille sepanjang musim 2021/22 ini.

Dalam masa peminjamannya ini, mantan bek Saint Etienne itu tampil reguler dan menjadi andalan Jorge Sampaoli di Marseille.

Tercatat, sepanjang musim 2021/22 ini Saliba telah memainkan 51 pertandingan sebagai andalan Marseille di pintu pertahanan.

Berkat Saliba, Marseille pun kini bisa kembali ke papan atas Liga Prancis musim ini dan berebut zona Liga Champions dengan AS Monaco.

Berkat penmpilan apiknya di kancah liga, Liga Prancis pun memberikan penghargaan kepada Saliba sebagai pemain muda terbaik 2021/22.

Saliba menemani Kylian Mbappe yang merebut gelar pemain terbaik Liga Prancis musim ini dalam penghargaan tahunan tersebut.

Apa yang dicapai Saliba ini membuat pendukung Arsenal berbunga-bunga. Para pendukung The Gunners merasa yakin bahwa dirinya akan menjadi pembeda di lini belakang pada musim mendatang.

Namun, apakah William Saliba mampu menjadi jawaban dari bobroknya lini pertahanan Arsenal pada musim depan?