Bola Internasional

Rekap Semifinal Sepak Bola SEA Games 2021: Dibekap Thailand, Indonesia Berebut Perunggu vs Malaysia

Jumat, 20 Mei 2022 01:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Berikut rekap semifinal sepak bola SEA Games 2021 di mana Timnas Indonesia U-23 gagal ke final dan bakal berebut perunggu dengan musuh bebuyutan. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Berikut rekap semifinal sepak bola SEA Games 2021 di mana Timnas Indonesia U-23 gagal ke final dan bakal berebut perunggu dengan musuh bebuyutan. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Berikut rekap semifinal sepak bola SEA Games 2021 di mana Timnas Indonesia U-23 gagal ke final dan bakal berebut perunggu dengan musuh bebuyutan.

Cabang sepak bola putra di SEA Games 2021 di Bangkok, Thailand, kini mulai mendekati akhir kompetisi, seiring dengan rampungnya babak semifinal, Kamis (19/05/22).

Partai semifinal sendiri diikuti oleh 4 raksasa Asia Tenggara yakni Indonesia vs Thailand dan Vietnam vs Malaysia.

Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A dan bertemu Thailand yang merupakan juara Grup B. Di sisi lain, juara Grup A yakni Vietnam bertemu dengan runner up grup B, Malaysia.

Di antara keduanya, laga Indonesia vs Thailand yang menjadi lebih dulu digelar, dengan kickoff pada pukul 16.00 WIB.

Menghadapi laga ini, pelatih Shin Tae-yong memasang Rachmat Irianto di bek kanan seiring absennya Asnawi Mangkualam. Sementara itu di depan ia menjadikan Ifran Jauhari penyerang tunggal.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tampil ngotot sejak awal laga. Namun, skuat Garuda Muda kesulitan menembus pertahanan Thailand.

Di sisi lain, gencarnya tekanan dari Rachmat Irianto dkk menyulitkan Thailand dalam mengembangkan permainan. Skor imbang 0-0 pun pada akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, giliran Thailand asuhan Mano Polking yang lebih mendominasi sehingga Timnas Indonesia U-23 tak bisa mengembangkan permainan.

Meski demikian, Thailand tetap tak mampu menembus pertahanan Indonesia dan skor 0-0 terus bertahan hingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.