Liga Indonesia

Stefano Cugurra Teco Bongkar Tugas untuk Pemain Baru Bali United di Liga 1

Jumat, 20 Mei 2022 07:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dalam banner Back to Back di Bali United Megastore. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bali United sudah kerja keras untuk mendatangkan para pemain baru menuju Liga 1 musim 2022/2023.

Kini, giliran Ardi Idrus dkk. yang kerja keras dengan program khusus yang diberikan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Bali United cukup gesit dalam bursa transfer musim ini. Mereka mendaratkan sejumlah nama-nama penting, mulai pos penjaga gawang, bek hingga gelandang.

Muhammad Ridho Djazulie dan Hendra Adi Bayauw sudah gabung sejak program latihan dimulai pada 10 Mei lalu di kawasan Kuta, kabupaten Badung.

Setelah itu, nama-nama seperti Ardi Idrus, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu dan Novri Setiawan merapat.

Seluruh muka baru itu memulai dengan program fisik. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra  Teco, menyebut porsi itu diberikan sama, baik untuk pemain lama maupun pendatang baru.

"Saya pikir semua sama. Kita lumayan lama libur. Lebih dari sebulan libur. Pemain baru yang datang dari klub lain juga sama, karena semua tim (program libur) sama. Kita harus kerja fisik dulu buat perbaiki kondisi fisik," kata Teco.

Kondisi para pemain sudah dipantau dalam latihan yang berjalan sepekan. Tingkat kebugaran mereka diketahui melalui berbagai metode pengukuran kondisi fisik.

Termasuk ketika berlari mengitari lintasan atletik Stadion Ngurah Rai, Denpasar, awal pekan ini. Seluruh pemain bisa diketahui level V02 Max atau kemampuan maksimal menghirup oksigen.

Mereka nantinya akan diberi program sesuai porsi agar berada dalam kondisi sama saat Piala AFC 2022 dimulai. Selain fokus pada fisik, Teco turut menyelipkan small side game.

Pelatih asal Brasil ini menyebut, latihan dengan bola juga penting pada awal program ini. Selain fisik, sentuhan bola turut terpengaruh dengan libur sebulan.

"Kita juga harus ada latihan dengan bola buat pemain mengembalikan kondisi teknik. Sejauh ini kita lihat semua pemain kerja keras dalam latihan," tutur Teco.