Bola Internasional

Timnas Indonesia Kalah Lagi dari Thailand, Coach Justin: Salah Dewangga, tapi ...

Jumat, 20 Mei 2022 13:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 kalah lagi dari Thailand, baik di ajang Piala AFF maupun di SEA Games 2021 dan begini kata pengamat sepak bola, Coach Justin. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 kalah lagi dari Thailand, baik di ajang Piala AFF maupun di SEA Games 2021 dan begini kata pengamat sepak bola, Coach Justin.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 kalah lagi dari Thailand, baik di ajang Piala AFF maupun di SEA Games 2021. Begini kata pengamat sepak bola, Coach Justin.

Susah payah lolos ke semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia malah bertemu tim kuat, Thailand. Tim besutan Shin Tae-yong akhirnya kalah tipis 1-0 di babak extra time.

Padahal sejatinya, Timnas Indonesia U-23 bisa menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, tapi tak ada gol tercipta.

Sebaliknya pada babak kedua, Thailand yang lebih unggul, tapi skuat besutan Alexandre Polking juga tak sanggup membukukan gol.

Sama seperti penikmat sepak bola Indonesia lainnya, Justinus Lhaksana alias Coach Justin juga meluapkan kekecewaan.

"Babak pertama kita lebih unggul, kita menguasai pertandingan, tapi kita tidak membuat peluang sama sekali," ungkap Coach Justin melalui kanal Youtube-nya.

"Justru yang terjadi di babak kedua, kita lebih menunggu, dan pelatihnya Thailand lumayan bagus, bisa membuat perubahan yang kita tidak lakukan," lanjutnya lagi.

Thailand melakukan perubahan, sedangkan Timnas Indonesia masih belum memberikan gebrakan. Sekilas saja, tim Negeri Gajah Putih selangkah lebih unggul dari Garuda.

"Pelatih Thailand di halftime cuma bilang dua hal, stop main long ball, dan turun ke bawah, bangun serangan dari bawah."

"Jadi jarak antar pemain jauh lebih dekat. Yang terjadi adalah, kita diobok-obok di 20 menit pertama. Sepuluh menit terakhir gue bilang, ini pasti ke extra time," tutur Justin.