Liga Inggris

Jelang Kontra Norwich, Antonio Conte 'Takut' Momen Ajaib Liga Inggris Menghampiri Timnya

Sabtu, 21 Mei 2022 17:00 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Antonio Conte belum berani memberikan garansi untuk masuk Liga Champions, sebab Conte ingat beberapa momen ajaib yang pernah terjadi di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Antonio Conte belum berani memberikan garansi untuk masuk Liga Champions, sebab Conte ingat beberapa momen ajaib yang pernah terjadi di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Antonio Conte belum berani memberikan garansi untuk masuk Liga Champions. Sebab, Conte ingat beberapa momen ajaib yang pernah terjadi di Liga Inggris.

Sang arsitek tak mau jumawa, meskipun tinggal selangkah lagi lolos ke kompetisi elite benua biru. Ia tetap menilai bahwa Tottenham membutuhkan sebuah 'miracle' untuk mengamankan posisi empat.

"Saya tidak lupa tentang apa yang terjadi di masa lalu. Saya ingat ketika Man City sempat tertinggal atas QPR di pertandingan terakhir (2012). Liga Inggris tak mudah." dilansir Mirror

"Saya suka membuat target besar bukan target minimal. Saya tidak pernah mengatakan ini sebelumnya tetapi saya mengatakan kami membutuhkan keajaiban dan  berjuang untuk mendapatkan tempat di Liga Europa.

"Tapi saya katakan sebelum sembilan pertandingan terakhir kami siap untuk memperjuangkan tempat di Liga Champions" tambah Antonio Conte.

Lebih lanjut Conte menceritakan bahwa ia sempat pesimis, membawa Harry Kane dan kolega berada di zona Liga Champions seperti saat ini.

Bukan tanpa alasan memang ketika sang arsitek datang, klub berada dalam performa yang anjlok. Saat itu Harry Kane dkk minim gol namun tingkat kebobolan yang tinggi.

Menariknya lagi, Conte sudah menyiapkan jawaban andai Daniel Levy memberikannya target tinggi. Ya, eks Juventus siap menjawab sang Bos dengan 'Apakah kamu bercanda?'.

Kini keajaban yang ia sebut memang akan jadi sebuah kenyataan. Andai ia dan anak asuhnya menang atas Norwich di pekan terakhir Liga Inggris.

Di sisi lain Arsenal tentu tak ingin hal itu terjadi dan mengharapkan 'bencana' akan datang menghampiri The Lilywhites.