Liga Indonesia

Liga 1: Persib Agendakan Uji Coba Menghadapi Tim Asal Singapura

Sabtu, 21 Mei 2022 09:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba mengahadapi tim asal Singapura, pada masa persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba mengahadapi tim asal Singapura, pada masa persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba mengahadapi tim asal Singapura, pada masa persiapan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pihaknya sudah berbicara dengan dua tim asal Singapura, terkait rencana uji coba. Selain itu, laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Batam dan Singapura.

Pasalnya, pada awal Juni 2022 tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam. 

"Rencananya adalah saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam," kata Robert Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda ini, rencana uji coba menghadapi tim asal Singapura tersebut harus dipersiapkan dengan matang. Pasalnya, dikabarkan ada gelombang panas di Singapura.

"Masalahnya adalah waktu dari perjalanan dimana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain," ungkap Robert Alberts.

Robert Alberts menilai, cukup beresiko jika anak asuhnya tetap bertanding dengan cuaca yang panas, karena hal itu bisa membahayakan kondisi pemain.

"Ini masih dalam masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil resiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," jelas Robert Alberts.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, setelah menjalankan program latihan.