Liga Indonesia

Rekrut Staf Pelatih Langganan Liga Italia, Persija Jakarta Harapkan Prestasi Maksimal

Sabtu, 21 Mei 2022 15:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@persija
Klub Liga 1, Persija Jakarta, berharap hasil maksimal setelah merekrut staf kepelatihan Pasquale Rocco yang sudah malang melintang di Liga Italia. (Foto: Instagram@persija) Copyright: © Instagram@persija
Klub Liga 1, Persija Jakarta, berharap hasil maksimal setelah merekrut staf kepelatihan Pasquale Rocco yang sudah malang melintang di Liga Italia. (Foto: Instagram@persija)

INDOSPORT.COM - Setelah meresmikan Thomas Doll sebagai pelatih kepala, klub Liga 1, Persija Jakarta, memperkenalkan Pasquale Rocco sebagai asisten pelatih. Pelatih asal Italia berusia 51 tahun itu akan membantu Doll dalam meracik strategi tim.

Chemistry keduanya tak perlu diragukan lagi. Thomas Doll dan Pasquale Rocco sudah pernah bekerja sama di Liga Siprus bersama APOEL Nicosia pada 2019. 

Sama seperti saat ini, Pasquale mendampingi Doll sebagai asisten di tim Persija. 

Sebelum di APOEL Nicosia, Pasquale tercatat pernah berada di Cesena, Bari, dan Perugia sebagai pelatih teknis, serta di Gubbio U-19 sebagai manajer atau pelatih kepala.

Kala masih bermain, dia sempat berseragam Inter Milan dan Torino pada era 1990-an.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, berharap kehadiran Pasquale bisa menjadi kepingan mozaik yang dibutuhkan Persija dalam membentuk tim kepelatihan yang tangguh. 

Sebab, manajemen percaya tim pelatih yang berkualitas akan melahirkan tim yang berprestasi.

“Kami sangat berharap Pasquale Rocco bisa menunjukkan kualitasnya dalam membantu pelatih kepala. Dia harus cepat beradaptasi dan mengenal karakter pemain yang kami miliki,” kata Prapanca.

“Tugasnya tidak ringan karena dia harus berjuang bersama-sama dalam mengangkat prestasi Persija di musim depan. Selamat bertugas Coach,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Pasquale akan datang berbarengan dengan Thomas Doll pada Senin (23/05/2022) mendatang. Secepatnya dia akan mendampingi tim berlatih di markas Persija Jakarta, Nirwana Park, Bojongsari (Sawangan).