In-depth

Mengenal Pasquale Rocco, Eks Inter Milan dan Timnas Italia yang Jadi Asisten Thomas Doll di Persija

Sabtu, 21 Mei 2022 10:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@persija
Mengenal sosok Pasquale Rocco, asisten pelatih Thomas Doll di Persija Jakarta yang diketahui pernah berseragam Inter Milan dan Timnas Italia semasa bermain. Copyright: © Instagram@persija
Mengenal sosok Pasquale Rocco, asisten pelatih Thomas Doll di Persija Jakarta yang diketahui pernah berseragam Inter Milan dan Timnas Italia semasa bermain.

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Pasquale Rocco, asisten pelatih Thomas Doll di Persija Jakarta yang diketahui pernah berseragam Inter Milan dan Timnas Italia semasa bermain.

Belum lama ini, Persija Jakarta membocorkan tangan kanan Thomas Doll untuk Liga 1 musim depan. Sosok yang ditunjuk sebagai asisten pelatih asal Jerman itu adalah Pasquale Rocco.

Pria asal Italia ini diketahuii ditunjuk oleh Macan Kemayoran untuk menemani Thomas Doll dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

Penunjukkan Rocco sendiri tak lepas dari hubungannya dengan Thomas Doll. Diketahui, keduanya pernah bekerja sama di APOEL Nicosia.

Rocco menjadi tangan kanan Thomas Doll sebanyak 18 laga saja di APOEL Nicosia. Sedangkan dirinya berada di tim asal Siprus itu sejak Maret 2018 hingga Desember 2019.

Selama 1,5 tahun lebih berada di APOEL Nicosia, Rocco tak hanya menjadi asisten Thomas Doll semata. Ia juga menjadi asisten tiga pelatih lainnya.

Tiga pelatih tersebut adalah Paolo Tramezzani, Bruno Baltazar, dan Geogios Kostis. Hanya bersama nama pertama saja, Rocco menjalani laga lebih banyak ketimbang tiga pelatih lainnya.

Kini Rocco akan menduduki jabatan strategis di Persija dan mengisi pos yang ditinggalkan Sudirman, yang memutuskan angkat kaki di akhir gelaran BRI Liga 1 2021-2022.

Siapakah sosok Pasquale Rocco tersebut? Berikut rekam jejaknya di lapangan hijau sebelum bergabung Persija Jakarta sebagai tangan kanan Thomas Doll.