Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Persija Jakarta Lakukan Tes Kesehatan Pemain dengan Standar FIFA

Rabu, 18 Mei 2022 09:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sudah memulai persiapan guna menyongsong Liga 1 musim 2022-2023.

Hal itu diawali dengan adanya aktivitas tes kesehatan untuk seluruh pemain yang dilakukan baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggung, tes kesehatan yang dilakukan di Eka Hospital BSD, Persija Jakarta melakukan sesuai dengan standar FIFA.

Hampir seluruh pemain Persija Jakarta mengikuti tes kesehatan kali ini.

Hanya minus pemain yang tengah membela timnas U-23 di SEA Games 2021 (Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Syahrian Abimanyu) dan legiun asing, Makan Konate, menjalani berbagai macam tes.

Dalam tes kesehatan kali ini, serangkaian pemeriksaan dilakukan kepada pemain Persija Jakarta.

Tahapan pertama, para pemain melakukan pemeriksaan tempat-tempat vital, pengambilan sampel lab, dan pemeriksaan umum oleh tim dokter Eka Hospital.

Tes kedua menjalani rekam jantung oleh dr. Daniel Tanubudi, SP.JP FIHA, Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah.

Selanjutnya melewati pemeriksaan orthopedi oleh dr. Ricky E. P Hutapea, SpOT (K) Hip & Knee, Spesialis Orthopedi Konsultan Lutut dan Panggul. Kemudian ada tes VO2Max.

Terakhir ada pemeriksaan fungsional oleh spesialis keolahragaan yang juga merupakan dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K).

“Tes medis biasa kami lakukan menjelang kompetisi. Tahun ini kami sangat khusus karena telah bekerja sama dengan Eka Hospital," kata dr Donny.