Liga Italia

Dukungan Eks Persija Marco Motta untuk AC Milan, Sampai Bawa-bawa Keluarga!

Selasa, 17 Mei 2022 01:18 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Marco Motta habiskan waktu bersama anak-akanya untuk nonton AC Milan di San Siro usai kini tidak lagi unya klub pasca dilepas Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Marco Motta habiskan waktu bersama anak-akanya untuk nonton AC Milan di San Siro usai kini tidak lagi unya klub pasca dilepas Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Setelah semusim penuh membela Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022, Marco Motta memanfaatkan momen liburan dengan pulang kampung ke Italia yang merupakan negara asalnya.

Defender 36 tahun itu masih melakukan aktifitas yang berkaitan dengan sepak bola di waktu sengannya dan bahkan membawa keluarga mendukung AC Milan secara langsung.

Semasa masih berkarier di Negeri Pasta, Motta sebenarnya tidak pernah membela AC Milan sehingga cukup aneh melihatnya menduduki tribun San Siro pada Minggu (15/05/22) lalu kala Atalanta bertandang.

© Instastory@marcomotta47
Marco Motta bersama anak-anaknya. Foto: Instastory@marcomotta47 Copyright: Instastory@marcomotta47Marco Motta bersama anak-anaknya. Foto: Instastory@marcomotta47

Motta lebih identik dengan AS Roma, Juventus, Torino, Bologna, Catania, Genoa, Udinese, dan juga Genoa. Bahkan sebenarnya pemilik satu caps tim nasional Italia itu adalah jebolan akademi Atalanta dengan 22 kali penampilan untuk tim senior La Dea.

Kendati demikian Marco Motta dan anak-akanya datang ke San Siro dengan membawa atribut-atribut AC Milan dari jersey hingga bendera.

Dalam perjalanan menuju stadion pun Motta merekam salah satu putranya menyanyikan yel-yel khas Il Rossoneri.

© Instastory@marcomotta47
Marco Motta bersama anak-anaknya. Foto: Instastory@marcomotta47 Copyright: Instastory@marcomotta47Marco Motta bersama anak-anaknya. Foto: Instastory@marcomotta47

Kebetulan Motta pun sedang merayakan hari ulang tahun. Jadi ketika AC Milan kemudian mampu menang 2-0, ia merasa senang seperti halnya anak-anaknya.

Ditambah lagi kini Il Diavolo Rosso semakin dekat dengan trofi Liga Italia alias Scudetto usai memimpin klasemen sementara dengan jarak dua poin saja dari rival terdekat, Inter Milan.

Sudah lama sekali sejak kali terakhir AC Milan menjadi juara kasta teratas Italia yakni 2010/2011. Bahkan Persija Jakarta sudah sekali menjadi kampiun Liga 1 sejak saat itu di 2018.