Liga Indonesia

Banyak Rekrut Pemain Bintang, 3 Klub Liga 1 dengan Status Los Galatico Sejauh Ini

Selasa, 17 Mei 2022 13:45 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Arema fc perkenalkan kloter pertama dari empat pemain baru musim ini. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Arema fc perkenalkan kloter pertama dari empat pemain baru musim ini. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM -  Sebanyak tiga klub Liga 1 banyak mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer kali ini, sehingga mereka dijuluki sebagai tiim Los Galaticos.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, dalam beberapa bulan lagi akan segera dimulai tepatnya 27 Juli 2022 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 musim depan. 

"Liga 1 mudah-mudahan 27 Juli sudah Kick off," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di sela-sela acara HUT PSSI di Stadion GBK beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, PSSI berencana akan lebih dulu menggelar turnamen pramusim.

Di mana seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen pramusim menjadi ajang pemanasan setiap klub sebelum bertarung di kompetisi sesungguhnya.

Namun sebelum menyongsong pramusim, klub-klub peserta Liga 1 saat ini tengah disibukan dengan agenda jual beli pemain di bursa transfer.

Banyak klub yang sudah bergerak cepat untuk mengamankan pemain incarannya. Beberapa di antaranya bahkan tidak segan merekrut pemain-pemain bintang dengan kekuatan finanasial, demi bisa bersaing merebut gelar.

Biasanya tim tersebut dijuluki sebagai tim Los Galacticos. Sebuah julukan untuk klub raksasa Real Madrid, yang bermakna sebuah galaxy penuh bintang. 

Klub Liga 1 mana saja yang sejauh ini mendapat predikat Los Galactico karena banyaknya merekrut pemain bintang?