Liga Indonesia

Uji Coba Bubar karena Petir, Pemain Asing Rans Cilegon FC Cedera Serius?

Sabtu, 21 Mei 2022 08:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC kembali jalani uji coba pada Jumat (20/05/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

Tim milik Raffi Ahmad melawan PS AU (Angkatan Udara) dan Tangerang Selection.

Skuat Rans Cilegon FC dibagi dalam dua tim yakni merah dan hitam. Akan tetapi, uji coba tidak berjalan lancar sesuai rencana.

Hujan deras disertai petir membuat laga babak ketiga terpaksa dibatalkan. Saat itu tim Rans Cilegon FC (hitam) sedang unggul 1-0 atas PS AU.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan tujuan uji coba adalah untuk menguji kekuatan dan daya tahan pemain dalam pertandingan.

"Saya bagi dalam dua tim dan rencana awal semua pemain minimal bisa bermain 50 sampai 60 menit, jadi saya bagi dalam lima babak,

"Sat ini kami dalam fase menbangun kondisi fisik,  strength dan endurance tujuan itu," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi tadi dua babak terakhir tidak bisa diselesaikan karena cuaca tidak memungkingan untuk diteruskan. Jadi besok kami akan lanjut latihan di gym," imbuhnya.

"Tadi lawan legiun asing plus Tangerang all star dan PS AU. PS AU kebetulan  mereka rekrut pemain bola profesional , tadi ada juga pemain Timnas U-19, jadi ini  bagus juga untuk tim kami," lanjut eks juru taktik Madura United itu.

Pada uji coba kemarin, Rahmad Darmawan juga menurunkan dua pemain asing yakni Victor Salinas dan Kodai Iida. Apesnya, nama terakhir alami cedera karena benturan dengan pemain PS AU.