Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Datangkan Pemain Jepang, Barito Putera Mantap CLBK dengan Rafinha

Jumat, 20 Mei 2022 16:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha. Copyright: © Barito Putera
Pemain asing anyar Barito Putera, Rafinha.

INDOSPORT.COM - Gagal mendatangkan pemain Jepang, PS Barito Putera akhirnya mantap memilih CLBK dengan penggawa Brasil, Rafael Gomes de Oliveira 'Rafinha'.

Barito Putera gagal memulangkan pemain Jepang, Kosuke Uchida karena terbentur regulasi. Hal ini disampaikan oleh CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman, Senin (16/5/22) lalu.

"Kami sempat ingin memanggil Kosuke, akan tetapi terbentur masalah regulasi," ungkap Hasnuryadi di kediamannya di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Alhasil, sampai saat ini Barito Putera belum melengkapi slot pemain asing untuk Liga 1 2022. Baru Rafinha yang diperkenalkan.

Menurut Hasnur, ia tak mau lagi melakukan kesalahan dalam pembelian pemain asing. Rafinha sudah berpengalaman dan bisa menunjukkan kualitasnya saat di Barito.

"Selama ini kita belajar dari pengalaman, beberapa kali kita ada kesalahan dalam merekrut pemain, baik itu melalui seleksi maupun tanpa seleksi," ucap Hasnur lagi.

"Untuk mengurangi kesalahan-kesalahan tersebut, dengan mengembalikan pemain yang pernah memperkuat Barito Putera."

Walau sempat dilepas di era kepemimpinan pelatih Rahmad Darmawan, tapi Hasnuryadi akhirnya kembali meminta Rafinha merapat.

"Walaupun hanya satu putaran, tapi dia sudah menunjukan kualitasnya," jelasnya.

"Memang skuat harus dirombak, tapi setelah kita pelajari lagi, Rafinha layak dikembalikan untuk memperkuat Barito Putera musim ini," pungkas Hasnuryadi.