Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Perkenalkan 29 Pemain, Mayoritas U-23 dan Masih Menanti Asing

Selasa, 17 Mei 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PT LIB
Barito Putera rilis 29 pemain untuk Liga 1 2022-23 di mana mayoritas dihuni oleh pemain U-23, dan kini tinggal menunggu pemain asing tiba di Tanah Air. Copyright: © PT LIB
Barito Putera rilis 29 pemain untuk Liga 1 2022-23 di mana mayoritas dihuni oleh pemain U-23, dan kini tinggal menunggu pemain asing tiba di Tanah Air.

INDOSPORT.COM - Barito Putera rilis 29 pemain untuk Liga 1 2022-23. Mayoritas dihuni oleh pemain U-23, dan kini tinggal menunggu pemain asing tiba di Tanah Air.

Jika ditotal, maka musim ini Barito Putera akan menggunakan 33 pemain. Amunisi pilihan Dejan Antonic ini diyakini mampu bicara banyak di kompetisi Liga 1 2022-23.

Sebanyak 26 pemain saat ini sudah tiba di Banjarmasin, homebase Barito Putera, dan diperkenalkan pada suporter. Sisanya akan menyusul, paling lambat pada 20 Mei nanti.

Masih tersisa empat pemain lokal dan tiga pemain asing yang sudah menandatangani kontrak bersama Barito, tapi belum hadir.

Dari empat pemain lokal yang belum hadir di Banjarmasin, di antaranya ialah Buyung Ismu Lessy, Kahar Musakar kini pemulihan cedera, dan Yogi Hermawan di Timnas U-19.

Sedangkan untuk tiga pemain asing lainnya, pihak manajemen masih belum mau merilis namanya, seperti yang disampaikan oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Seperti biasa, kami untuk saat ini tidak bisa menyampaikan, sampai yang bersangkutan datang di Banjarmasin," ungkap Hasnur.

"Jadi mohon kesabarannya, nanti biar saat diperkenalkan, kita bisa mengetahui siapa, dari mana asal negara pemain asing kita."

Satu pemain asing yang sudah dipastikan merapat ke Barito adalah Rafael Oliveira alias Rafinha, berposisi sebagai winger.

Di sisi lain, Renan Alves dirumorkan masih bertahan di Barito Putera. Bek tangguh asal Brasil itu akan segera tiba di Banjarmasin.