Liga Inggris

Ingin Cegah Liverpool Juara, Pep Guardiola 'Kompor-kompori' Fans Manchester United

Minggu, 22 Mei 2022 13:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Pep Guardiola (kiri) saat berhadapan dengan Manchester United. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Pep Guardiola (kiri) saat berhadapan dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City yakni Pep Guardiola memiliki cara jitu demi bisa mencegah Liverpool meraih gelar juara kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Liga Inggris akan menutup kompetisi dengan pertandingan serentak hari ini. Tercatat ada empat posisi yang masih jadi rebutan beberapa klub di Negeri Ratu Elizabeth.

Sajian utama di pekan ke-38 tentu perburuan gelar juara yang masih jadi pertarungan sengit Manchester City dan Liverpool. Untuk menentukan gelar tersebut, pasukan Pep akan bersua Aston Villa di Emirates Stadium.

Sementara itu, sang kompetitor Liverpool bakal menjamu Wolves. The Citizens wajib menang untuk bisa menggelar pesta gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini The Citizens bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 90 poin. Mereka hanya berselisih satu angka dari Liverpool di peringkat kedua dengan 89 poin.

Di tengah tensi perburuan gelar yang semakin mencapai klimaksnya, Pep Guardiola masih sempat-sempatnya ‘mengompori’ fans Manchester United.

Dengan nada bercanda, Pep Guardiola mengundang para fans Manchester United untuk bergabung dalam acara perayaan jika Manchester City memenangi gelar Liga Inggris musim ini.

Guardiola, mangaku terkejut mengetahui suporter United mendukung City untuk mengalahkan Aston Villa di Etihad akhir pekan ini.

“Jadi United lebih menyukai City daripada Liverpool? Ya Tuhan, saya tidak tahu itu,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari Daily Mail (22/05/22).

“Saya salah ketika saya mengatakan semua orang di negara ini ingin Liverpool menang."

“Selamat datang fans United jika mereka ingin bergabung dengan kami dalam perayaan gelar juara mereka harus mengenakan seragam City,” tambah Pep Guardiola.