In-depth

Jangan Sedih Real Madrid, 3 Striker Tajam Ini Bisa Jadi Alternatif Usai Gagal Dapatkan Kylian Mbappe

Minggu, 22 Mei 2022 18:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Mohamed Salah di Liga Champions Liverpool vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid bisa mengalihkan bidikannya untuk mencari penyerang tajam baru, setelah mereka gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Teka-teki masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya terjawab sudah. Sang pemain memutuskan untuk bertahan di Les Parisiens.

Sebelumnya sejak Januari lalu rumor kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain terus berhembus, setelah sang pemain belum menemui kata sepakat perihal kontrak baru yang habus akhir musim ini.

Kylian Mbappe kabarnya menginginkan gaji besar dalam negosiasi kontrak dengan PSG. 

Namun pihak klub membutuhkan waktu untuk akhirnya bersedia memenuhi keinginan sang pemain. Ia pun menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun. 

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan bahwa Kylian Mbappe telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," bunyi pernyataan klub di laman resminya.

"Striker internasional Prancis itu telah membubuhkan tanda tangannya pada sebuah kesepakatan baru dengan the Parisians sampai 30 Juni 2025," sambungnya.

Kylian Mbappe semula disebut-sebut akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti.

El Real terus berkomunikasi dengan sang pemain, hingga detik-detik terakhir Kylian Mbappe masih membuka pintu harapan untuk Real Madrid, dan pindah secara gratis.

Los Blancos sempat optimistis bisa mendaratkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, dengan total investasi yang ditaksir sekitar 300 juta pound sterling (Rp 5,49 triliun).

Sayang, jelang berakhirnya kompetisi musim ini, Kylian Mbappe mengubah jalan pikirannya untuk tetap bertahan di Paris Saint-Germain.

Kylian Mbappe bisa dibilang tampil sebagai pemain paling berpengaruh bagi PSG sejak bergabung pada 2017.

Mbappe telah mencetak 168 gol plus 87 assist dalam 216 penampilan di seluruh kompetisi, untuk membantu PSG memenangi 11 trofi domestik.

Di antaranya empat titel Ligue 1, serta menjejak final Liga Champions untuk pertama kalinya. Berikut beberapa fakta yang timbul usai Kylian Mbappe bertahan di PSG: