Bola Internasional

Klasemen Akhir Liga Prancis: Banyak Laga Dramatis, Kylian Mbappe Bikin Heboh

Minggu, 22 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Laine/Getty Images
Berikut klasemen akhir Liga Prancis 2021-2022. Foto: Xavier Laine/Getty Images. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Berikut klasemen akhir Liga Prancis 2021-2022. Foto: Xavier Laine/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir Liga Prancis musim 2021-2022 hari ini, Minggu (22/05/22), di mana Marseille sukses keluar dari lubang jarum dan berhak tampil Liga Champions musim depan.

Memasuki penghujung musim, persaingan antarklub Prancis untuk mengamankan posisi terbaik mereka memang semakin memanas. Terutama, perebutan tiket ke kompetisi Eropa.

Marseille sukses mengunci posisi runner-up Liga Prancis setelah menaklukan Strasbourg dengan skor telak 4-0. Hasil ini sekaligus memupus harapan sang lawan masuk ke zona UECL.

Karena disaat yang bersamaan Nice mampu menang dramatis atas Reims dengan skor 2-3. Nice pun berhak atas satu tiket ke UECL musim depan.

AC Monaco yang sebelumnya menempel ketat Marseille hanya bermain imbang di laga pamungkasnya. Ya, mereka berbagi angka 2-2 saat bertandang ke markas Lens.

Dengan hasil itu AS Monaco berhak atas satu tiket ke Liga Europa musim depan. Mereka akan ditemani Rennes ke pentas Eropa musim depan.

Rennes sendiri memastikan diri ke Liga Europa setelah bermain imbang dengan Lille. Mereka sempat ketar-ketir karena posisi mereka sempat dicomot Nice sebelum waktu normal berakhir.

Beruntung Serhou Guirassy menyelamatkan Rennes dari kekalahan. Ia berhasil mencetak gol di detik terakhir yakni menit ke-93 sekaligus membuat timnya lolos ke Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain menang atas Metz dengan skor telak 5-0. Namun yang menarik adalah saga masa depan Kylian Mbappe yang telah usai.

Ya, bintang Prancis tersebut resmi memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025. Hal tersebut diumumkan setelah pertandingan di Parc des Princes semalam.