Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Pecundangi Juventus, Fiorentina Amankan Tiket ke Eropa

Minggu, 22 Mei 2022 09:02 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klasemen Liga Italia sampai dengan 22 Mei 2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klasemen Liga Italia sampai dengan 22 Mei 2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara Liga Italia pada pekan pemungkas musim 2021-2022 hari ini, Minggu (22/05/22), di mana Fiorentina bersaing ketat dengan Atalanta untuk tiket terakhir ke pentas Eropa.

Memasuki pengujung musim, persaingan antarklub Italia untuk mengamankan posisi terbaik mereka semakin memanas. Termasuk, perebutan gelar juara Scudetto antara Inter Milan dengan AC Milan.

Di luar perburuan Scudetto, jangan lupakan pula persaingan antara calon partisipan yang melibatkan Fiorentina dan Atalanta di posisi lima besar.

Fiorentina menjamu raksasa Liga Italia, Juventus, sedangkan Atalanta bersua Empoli. Di atas kertas, laga La Viola vs I Bianconeri bakal menguntungkan bagi La Dea.

Akan tetapi, realitanya malah bertolak belakang. Secara mengejutkan, Fiorentina mampu mempecundangi Juventus dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukung sendiri, Vicenzo Italiano yang butuh poin penuh demi mengamankan posisi di UEFA Conference League tampil full team.

Alfred Duncan membuka keran gol bagi tim tuan rumah di injury time babak pertama, disusul gol yang dicetak Nicolas Gonzalez melalui titik putih dimenit ke-92.

Di pertandingan lain, Atalanta justru dipermalukan Empoli di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Azzurri dicetak oleh gelandang serang asal Slovenia, Leo Stulac di menit ke-79 sekaligus memupus impian La Dea untuk mentas di Eropa musim depan.

Dengan kekalahan ini Atalanta tak beranjak dari posisi ke-8 dengan raihan 59 poin, sementara pesaingnya, Fiorentina, menjauh di posisi ke-7 dengan torehan 63 poin.

Ini artinya, La Viola-lah yang berhasil mengamankan tiket ke UEFA Conference League musim depan.