Bursa Transfer

Susul Kieran Trippier, Bintang Atletico Madrid Penghancur MU Segera Jadi Milik Newcastle United

Minggu, 22 Mei 2022 05:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Phil Noble
Susul Kieran Trippier, bintang Atletico Madrid penghancur Manchester United, Renan Lodi, segera menjadi milik Newcastle United. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Susul Kieran Trippier, bintang Atletico Madrid penghancur Manchester United, Renan Lodi, segera menjadi milik Newcastle United. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Susul Kieran Trippier, bintang Atletico Madrid penghancur Manchester United, Renan Lodi, segera menjadi milik Newcastle United.

Newcastle United mengalami hal baik di akhir tahun 2021. Meski tercecer di papan bawah Liga Inggris, mereka resmi mendapatkan pemilik baru yakni kerajaan Arab Saudi melaui dana investasi publik (public investment fund).

Berbekal dana dari sang pemilik baru, Newcastle United pun mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim dingin pada Januari lalu.

Para pemain itu di antaranya Dan Burn, Chris Wood, Bruno Guimaraes yang sebelumnya diburu Arsenal, dan bek timnas Inggris, Kieran Trippier.

Kedatangan para pemain baru itu pun sukses mendongrak performa Newcastle United. Terbukti, di pekan ke-37, mereka bertengger di posisi 12, padahal sempat menjadi juru kunci di akhir tahun lalu.

Salah satu pemain yang sukses tampil bersinar bersama Newcastle adalah bek kanan asal Inggris, Kieran Trippier. Meski baru tampil 6 kali untuk The Magpies sebelum akhirnya cedera, Trippier sukses mencetak 2 gol termasuk gol penentu kemenangan saat melawan Aston Villa.

Trippier sendiri diboyong dari Atletico Madrid dengan biaya 15 juta euro dan diikat kontrak 2,5 tahun hingga 30 Juni 2022.

Dilansir Sport Witness, Kieran Trippier kini berpeluang tidak menjadi satu-satunya mantan pemain Atletico Madrid di skuat Newcastle United musim depan.

Pasalnya, The Magpies disebut membidik satu lagi pemain Los Rojiblancos untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Sosok yang dimaksud adalah bek kiri asal Brasil, Renan Lodi. Menariknya, Lodi dikabarkan sudah mendengar ketertarikan Newcastle dan siap pindah ke Inggris jika tawaran itu benar-benar datang.