Liga Indonesia

Tunggu 3 Pemain Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persib Tak Ingin Terburu-buru

Minggu, 22 Mei 2022 15:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung jelang Liga 1 2022/2023. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung jelang Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan jadwal bergabungnya tiga pemain Timnas Indonesia U-23 ke skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Tiga pemain Persib yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia U-23, yakni Rahmat Iriyanto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Menurut pelatih asal Belanda ini, jadwal bergabungnya tiga pemain Persib tersebut bakal diketahui setelah mereka menyelesaikan seluruh pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia bakal menghadapi Timnas Malaysia pada perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/05/22).

"Kita lihat dulu laga terakhir besok dan setelah itu mereka akan terbang pulang," kata Robert Alberts ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyadari, setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23, ketiga pemainnya pasti akan mengalami kelelahan.

"Saya yakin mereka merasa kelelahan secara fisik dan mental setelah bermain di SEA Games," ucap Robert Alberts.

Sehingga, Robert Alberts akan menanyakan dahulu kepada ketiga pemain tersebut mengenai waktu yang dibutuhkan untuk beristirahat atau bertemu keluarga, sebelumnya bergabung dengan Persib.

"Lalu saya akan berdiskusi dengan pemain apakah mereka butuh waktu recovery atau perlu bertemu dulu dengan keluarga," ujar Robert Alberts.

Pelatih berusia 67 tahun ini, tidak ingin terburu-buru memanggil ketiga pemain tersebut untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung, karena secara kondisi mereka lebih bugar.