Liga Indonesia

Tak Sesuai Kebutuhan Persib, Robert Alberts Pulangkan Ryohei Miyazaki dan Pemain Jebolan Kroasia

Sabtu, 21 Mei 2022 19:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain seleksi Ryohei Miyazaki saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain seleksi Ryohei Miyazaki saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mengambil keputusan mengenai nasib pemain yang pekan ini mengikuti seleksi yakni Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kedua pemain tersebut sudah diberikan penilaian olehnya dan hasilnya Ryohei Miyazaki gelandang asal Jepang dan Muhammad Reza Kusuma, dipastikan tidak akan direkrut oleh skuat Maung Bandung atau dengan kata lain dipulangkan.

Robert Alberts menuturkan, sudah menyampaikan kepada kedua pemain tersebut mengenai keputusan yang diambil olehnya.

Sebagai informasi, Ryohei Miyazaki sudah lebih dulu mengikuti seleksi yakni sejak sesi latihan perdana Selasa (17/05/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Kemudian, Muhammad Reza Kusuma mulai mengikuti seleksi di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Jumat (20/05/2022).

Keduanya dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts, pada sesi game internal yang berlangsung di Stadion Persib, Sabtu (21/05/22).

"Kami sudah melihat Reza, kami sudah melihat Ryo (Ryohei), dan kami akan bicara kepada mereka tidak akan melanjutkan di sini," kata Robert Alberts setelah game internal.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir bagi Ryohei Miyazaki aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Sedangkan, Muhammad Reza Kusuma dilansir dari laman Persib, sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard.

Bersama klubnya itu, dia meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia).

Namun, kualitas kedua pemain tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga Robert Alberts memutuskan untuk tidak merekrut Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Mereka tidak sesuai dengan standar yang kami miliki," kata Robert Alberts.