Liga Indonesia

Setelah Bintang Jepang, Persib Bakal Seleksi Pemain Timnas Filipina Jelang Liga 1

Sabtu, 21 Mei 2022 14:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain seleksi Ryohei Miyazaki saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain seleksi Ryohei Miyazaki saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali kedatangan pemain asing Asia asal Filipina yang akan mengikuti seleksi pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, jika tidak ada kendala pemain asing Asia tersebut akan berangkat ke Bandung pada pekan depan.

Pasalnya, dari informasi yang didapatnya saat ini pemain tersebut masih melengkapi persyaratan untuk bertolak ke Indonesia.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, satu pemain akan tiba di tanggal 24 (Mei). Karena dia masih harus mengurus visa," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pemain yang akan datang ke Bandung dalam waktu dekat ini berasal dari Filipina dan merupakan bagian dari Timnas senior Filipina. 

"Iya dia pemain dari Filipina, dia bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan di sana, dia akan datang dulu ke sini," ungkap Robert Alberts.

Lebih lanjut Robert Alberts menuturkan, pemain asing tersebut bukan bagian dari Timnas Filipina yang berlaga di SEA Games 2021. Namun, yang bersangkutan merupakan pemain Timnas senior Filipina.

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan secara rinci identitas pemain asing yang bakal dipantau kualitasnya tersebut.

"Bukan, dia bukan salah satu pemain senior (di tim SEA Games). Dia adalah pemain senior di tim nasional," ucap pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sebagai informasi, Robert Alberts sebelumnya mengatakan akan ada empat pemain asing Asia yang bakal mengikuti seleksi di tim kebanggaan Bobotoh, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mohammed Rashid.