Liga Indonesia

Liga 1: Targetkan Juara, Persib Pasang Standar Tinggi untuk Pemain Asing Asia Musim Depan

Sabtu, 21 Mei 2022 16:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan bocoran mengenai kriteria pemain asing Asia yang dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih asal Belanda ini, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh pemain asing Asia agar sesuai dengan kebutuhan tim, di antaranya memiliki kualitas dan mental juara.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan juara pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, setelah pada musim sebelumnya 2021-2022 hanya mampu finish sebagai runner-up.

"Yang terpenting adalah kami mengambil pemain asing yang tepat dan memiliki mentalitas untuk menjadi juara," ucap Robert Alberts.

"Dia harus punya kualitas yang bagus dan juga kepribadian di dalam lapangan yang bagus. Memiliki profesionalisme dan juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara bersama Persib," tegas Robert Alberts.

Saat ini, Persib sedang memantau kualitas Ryohei Miyazaki, pemain asing asal Jepang ini mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung sejak sesi latihan perdana yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Selain Ryohei Miyazaki, masih ada tiga pemain asing lainnya yang rencananya bakal mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, setelah Ryohei Miyazaki, selanjutnya Persib akan kedatangan pemain Timnas Filipina yang dijadwalkan bakal datang ke Kota Kembang pada pekan depan.

Meski demikian, Robert Alberts tidak menyebutkan nama pemain yang memperkuat Timnas Filipina tersebut.

Kemudian, akan ada lagi satu pemain asing asal Jepang yang mengikuti seleksi dan satu legiun asal Korea akan menyusul untuk mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.