In-depth

Ada Keturunan Eropa Milik Thailand, 3 Striker SEA Games 2021 yang Bisa Dilirik Liga 1

Senin, 23 Mei 2022 16:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Tiga striker asing di ajang SEA Games 2021 dan mungkin bisa dilirik para klub peserta Liga 1 musim depan. Pemain berdarah Eropa milik Thailand layak dipantau! Copyright: © PSSI
Tiga striker asing di ajang SEA Games 2021 dan mungkin bisa dilirik para klub peserta Liga 1 musim depan. Pemain berdarah Eropa milik Thailand layak dipantau!

INDOSPORT.COM – Melihat tiga striker asing yang bersinar di ajang SEA Games 2021 dan mungkin bisa dilirik para klub peserta Liga 1 musim depan. Pemain berdarah Eropa milik Thailand bisa jadi pilihan!

Cabang sepak bola putra SEA Games 2021 baru saja berakhir pada Minggu (22/05/22) lalu, dimana tuan rumah Vietnam sukses mengamankan medali emas usai mengalahkan Thailand di partai puncak.

Dalam partai final yang berlangsung di My Dinh National Stadium tersebut, Vietnam berhasil mengatasi perlawanan Thailand dan meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol tunggal Vietnam dicetak oleh Nham Mạnh Dung pada menit ke-83' babak kedua. Memaksimalkan umpan lambung Phan Tuan Tai, pemain berusia 22 tahun tersebut sukses menyambar bola dengan tandukan dan tak mampu diantisipasi kiper Thailand.

Dengan hasil ini, Timnas Vietnam U-23 sukses mempertahankan medali emas SEA Games cabor sepak bola putra, setelah di edisi sebelumnya juga mampu jadi juara.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 yang gagal melangkah ke final SEA Games 2021, berhasil menghibur diri dengan meraih medali perunggu usai taklukkan Malaysia.

Dalam babak perebutan tempat ketiga tersebut, Timnas Indonesia menang atas Malaysia lewat drama adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

Bagi Indonesia, medali perunggu tersebut merupakan kali kelima yang berhasil mereka dapatkan sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games.

Pada gelaran SEA Games 2021 kali ini, cukup banyak pemain-pemain muda yang tampil impresif dan mencuri perhatian mulai dari penyisihan grup hingga partai final.

Termasuk sang striker keturunan Eropa di Timnas Thailand yang sempat menyulitkan Indonesia di partai semifinal.

Dengan rataan usia yang masih 23 tahun, para striker muda berikut diprediksi bakal terus bersinar dan jadi tumpuan saat tampil di level senior.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker bersinar SEA Games 2021 yang bisa dilirik Liga 1 musim depan: