Liga Indonesia

Berpeluang Jadi Kiper Utama Persib Gantikan Teja Paku Alam, Ini Kata I Made Wirawan

Senin, 23 Mei 2022 18:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - I Made Wirawan, berpeluang menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pasalnya, kiper andalan Persib musim 2021-2022 Teja Paku Alam mengalami cedera patah tulang jari tangan kirinya, saat jeda game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22) yang membuatnya harus menjalani pemulihan sekitar empat bulan.

Terkait peluang tersebut, Made tidak ingin berkomentar panjang lembar, karena menurutnya masalah tampil atau tidak merupakan wewenang dari pelatih.

Selain itu, sebagai rekan satu tim Made berharap dan mendoakan agar Teja Paku Alam segera pulih dan bisa tampil pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya bakal digelar pada akhir Juli 2022.

"Pastinya kita pertama berharap teja cepat sembuh, karena bagaimanapun semua kiper penting untuk Persib dan untuk nanti ke depannya kita berharap sebelum liga mulai dia sudah bisa dan kita bisa bersaing lagi," kata I Made Wirawan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (23/05/22).

Penjaga gawang asal Bali ini menambahkan, siapapun yang mendapat kesempatan bermain pada pertandingan nanti merupakan wewenang dari pelatih dan sebagai rekan setim dia pasti bakal mendukung.

Selain itu, jika Made mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan, dia akan berusaha untuk menjawab kepercayaan tersebut dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, selain Made masih ada dua penjaga gawang Persib lainnya yang berpeluang tampil yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy Santoso.

"Siapa yang main nanti keputusan pelatih dan nanti kita sebagai kiper pastinya berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan dan nanti mensupport siapa yang dipilih oleh pelatih," ungkap Made.

"Dan memang untuk siapa yang main masih sangat terbuka, karena ini baru diawal kita bermain nanti kita lihat pas mau kompetisi," tegas Made.