Bola Internasional

Cerita Shin Tae-yong Harus Putar Otak Ketika Timnas Indonesia U-23 Hadapi Malaysia

Senin, 23 Mei 2022 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05/22). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05/22). Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 berhak atas medali perunggu cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 mampu meraih tempat ketiga usai menaklukkan Malaysia di Stadion My Dinh, Minggu (22/05/22) kemarin.

Perebutan medali perunggu pun berlangsung dalam pertandingan yang ketat. Dimana skuat Garuda Muda harus melalui babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dalam babak adu penalti, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang dengan skor 4-2. Di balik suksesnya Timnas Indonesia U-23 merebut medali perunggu ternyata ada rasa pusing yang harus dilalui Shin Tae-yong selaku pelatih.

Bagaimana tidak, jelang laga tersebut Shin Tae-yong harus memutar otak karena minimnya pemain yang bisa bermain.

Seperti diketahui dalam laga kemarin, Timnas Indonesia kehilangan tiga pemain yakni, Ricky Kambuaya, Firza Andika serta Rahnat Irianto yang terkena kartu merah.

Lalu Egy Maulana Vikri yang harus menepi karena cedera. Alhasil Shin Tae-yong hanya memiliki 14 pemain yang siap untuk laga tersebut.

"Jujur sampai latihan terakhir kemarin yang ikut latihan hanya 14 pemain saja dan itu pun dua cadangan saja," buka Shin Tae-yong dalam ceritanya.