Liga Italia

Para Pemain Muda Unjuk Gigi! Ini 5 Jenderal Stefano Pioli di AC Milan untuk Juarai Liga Italia

Senin, 23 Mei 2022 19:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Stefano Pioli dan AC Milan berhutang pada Mike Maignan, Fikayo Tomori, Rafael Leao, Sandro Tonali, dan Theo Hernandez untuk titel Liga Italia musim ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Stefano Pioli dan AC Milan berhutang pada Mike Maignan, Fikayo Tomori, Rafael Leao, Sandro Tonali, dan Theo Hernandez untuk titel Liga Italia musim ini. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Setelah sebelas tahun lamanya, AC Milan pada akhirnya mampu kembali menjuarai Liga Italia lagi.

Sebagai manajer, Stefano Pioli kemudian banjir pujian karena ia mampu memimpin skuat yang pada awalnya tidak begitu diunggulkan menjadi tim kuda pacu terdepan.

Hebatnya lagi, allenatore asal Italia tersebut banyak mengandalkan pemain yang usianya belum lewat 24 tahun ataupun para pembelian yang kualitasnya tak terbaca radar.

Berikut ini adalah lima pemain yang kami nilai adalah kunci sukses Pioli menghantarkan scudetto untuk AC Milan di 2021/2022.

1. Mike Maignan

Ada banyak kekhawatiran kala AC Milan kehilangan Gianluigi Donnarumma secara cuma-cuma pada musim panas lalu karena pengganti yang sepadan tentunya akan sulit dicari.

Akan tetapi kemudian Mike Maignan datang dan dengan cepat menghapus awan mendung di langit San Siro dengan harga yang relatif murah, 14 juat Euro.

Musim pertama kiper asal Prancis itu memang sempat terganggu cedera namun Maignan masih bisa mencatat 17 nirbobolda dari 32 kali penampilan di Liga Italia.

Praktis ia kemudian diganjar dengan penghargaan penjaga gawang terbaik. Kepercayaan Stefano Pioli padanya untuk berdiri di bawah mistar terbayar kontan.