Liga Inggris

Raih 4 Gelar Liga Inggris, Pep Guardiola Samakan Dirinya dengan Sir Alex Ferguson

Senin, 23 Mei 2022 10:26 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola mengklaim bahwa kesuksesannya di Liga Inggris sejauh ini sudah ‘setara’ dengan apa yang diraih Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Man United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola mengklaim bahwa kesuksesannya di Liga Inggris sejauh ini sudah ‘setara’ dengan apa yang diraih Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Man United. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim bahwa kesuksesannya di Liga Inggris sejauh ini, sudah ‘setara’ dengan apa yang diraih Sir Alex Ferguson saat masih menukangi Manchester United,

Usai membawa Manchester City juara, Pep Guardiola membandingkan pencapaiannya dengan tim Manchester United di bawah Alex Ferguson.

Ferguson memenangkan 13 gelar Premier League  bersama United dalam waktu lebih dari dua dekade di Old Trafford, sementara Pep telah memenangkannya empat kali dalam lima tahun terakhir.

Walupun Pep belum memenangkan Liga Champions bersama City, tetapi ia tetap mengklaim bahwa skuadnya saat ini memiliki pencapaian yang menyamai skuad terbaik United di era Fergie.

Manajer Spanyol itu mengungkapkan perasaannya setelah kemenangan 3-2 yang dramatis atas Aston Villa yang memastikan trofi Liga Inggris kedelapan bagi The Citizens.

Usai pertandingan, Pep Guardiola turut memuji daya juang luar biasa yang ditunjukkan Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

“Saya ingin memberi selamat kepada Liverpool untuk pertempuran luar biasa ini selama beberapa tahun terakhir,” ungkap Pep Guardiola, dikutip dari Eurosport (23/05/22).

“Besarnya prestasi ini terkait dengan besarnya persaingan (dengan Liverpool),” ucapnya.

“Belum pernah saya memiliki pesaing seperti Liverpool dalam karier saya sebagai pemain ataupun sebagai manajer sepak bola,” lanjut Pep.

Memenangi persaingan dengan pasukan Jurgen Klopp diakui Pep membuatnya merasa bangga. Sebab, ia tahu persis betapa banyak pengorbanan dan kerja keras yang telah dilakukan timnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.