Liga Inggris

Ungkapan Bahagia Son Heung-min Seusai Menangi Sepatu Emas Liga Inggris 2021-2022

Senin, 23 Mei 2022 17:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@hm_son7
Son Heung-min raih Sepatu Emas Liga Inggris. Foto: Instagram@hm_son7 Copyright: © Instagram@hm_son7
Son Heung-min raih Sepatu Emas Liga Inggris. Foto: Instagram@hm_son7

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min meluapkan kebahagiaannya seusai memenangi penghargaan Sepatu Emas setelah meraih top skor Liga Inggris 2021-2022.

Kompetisi Liga Inggris 2021-2022 sudah resmi berakhir. Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris  usai mengalahkan Aston Villa dalam pekan terakhir atau ke-38 di Stadion Etihad.

Pasukan Pep Guardiola tersebut menang 3-2. Sedangkan Liverpool harus puas di peringkat kedua klasemen setelah menang 3-1 atas Wolves.

Sementara itu, Son Heung-ming berhasil meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim ini. Hal ini dipastikan setelah dia mengemas dua gol saat Tottenham Hotspr melibas Norwich City 5-0 di Carrow Road, Minggu (22/05/22).

Brace tersebut memastikan Son bertengger di urutan pertama dalam daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 23 gol.

Bagi Son Heung-min trofi Golden Boot tersebut merupakan yang pertama dalam kariernya. Dia mencatat sejarah sebagai pemain asal Asia yang meraih Golden Boot Liga Inggris.

Sukses membawa pulang Sepatu Emas, Son Heung-min melalui akun resmi Instagram-nya mengaku sangat puas dan bangga atas pencapaiann dalam kariernya ini.

“Terima kasih rekan-rekan setim, untuk klub dan untuk kalian para penggeemar. Tanpa kalian, penghargaan ini sangatlah tidak mungkin. Saya sangat bangga,” tulis Son Heung-min.

“Saya sangat senang bisa menyampaikan kemenangan pertandingan terakhir musim 21/22 dan bahkan hasil yang bagus!” lanjutnya.

Son Heung-min tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, terutama dari para penggemarnya di berada di negara asalnya dan juga yang hadir langsung di stadion.