Liga Inggris

Tak Seperti Son Heung-min yang Miskin Gelar, Pemain Asia Ini Justru Panen Trofi di Liverpool

Minggu, 22 Mei 2022 10:22 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino masuk dalam skuat Liverpool di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min kini tengah bersaing dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris dengan pemain internasional timnas Mesir, Mohamed Salah.

Hingga pekan ke-37 Premier League musim ini, striker asal Korea Selatan ini telah mengemas 21 gol dari 34 pertandingan. Selain gacor Son Heung-min juga berhasil mencetak 7 assist bersama The Lillywhites.

Meski begitu, Son Heung-min bukanlah satu-satunya pemain Asia yang tampil apik di Eropa. Ada beberapa nama lain yang bersinar, mulai dari gelandang serang asal Jepang milik Die Adler, Daichi Kamada.

Pemain berusia 25 tahun ini berhasil mengantarkan Eintracht Frankfurt menjuarai Liga Europa di musim ini. Meski tak selalu jadi pilihan utama, Kamada sukses tampil apik ketika dimainkan.

Salah satu kontribusi terbaiknya tentu satu gol ke gawang West Ham United pada babak semi final Piala Eropa yang membuat Frankfurt sukses kalahkan tim asal London dan melaku ke final.

Selain Daichi Kamada, ada satu nama lain asal Negeri Matahari Terbit, pemain ini bisa dikatakan merupakan sosok Asia tersukses yang dapat melampaui torehan prestasi Son Heung-min.

Kendati baru menorehkan tiga gol dan satu asssist di Liga Inggris hingga pekan ke-37 ini, Takumi Minamino sukses kangkangi prestasi Son Heung-min di pentas sepak bola Eropa.

Bersama pasukan Jurgen Klopp, Takumi Minamino sukses menjuarai dua trofi domesti musim ini. Hal ini lah yang tak bisa dirasakan Son Heung-min meski dia jadi pemain asia terganas di Eropa.

Tercatat, Minamino juga sukses tampil apik di dua kompetisi domestik bersama Liverpool, winger kiri milik timnas Jepang ini sukses catatkan empat gol dan satu assist di Piala Liga.

Tak sampai itu saja, Minamino berhasil jadi pemain spesialis supersub musim ini. Terakhir dia berhasil ciptakan gol penting ke gawang Southampton pada pekan kemarin.