In-depth

5 Kali Steven Gerrard 'Pegang' Nasib Genting Liverpool, Termasuk Liga Inggris Musim Ini

Sabtu, 21 Mei 2022 16:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard, 'terlibat' dalam perjuangan Liverpool berburu gelar. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard, 'terlibat' dalam perjuangan Liverpool berburu gelar. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Status legenda hidup Liverpool nampaknya benar-benar layak disematkan kepada Steven Gerrard.

Bahkan, musim ini saja ia sudah dua kali ‘terlibat’ dalam perjuangan Liverpool berburu quadruple, termasuk gelar Liga Inggris yang kini menanti di depan mata.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari kapasitasnya sebagai juru taktik Aston Villa yang bermain di liga yang sama dengan sang mantan klub.

Belum lama ini, Steven Gerrard dan para pemainnya sudah berhadapan dengan Jordan Henderson dkk di partai Liga Inggris yang krusial bagi The Reds.

Pertandingan yang diselenggarakan pada 11 Mei lalu tersebut pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan pasukan Jurgen Klopp.

Hanya saja, Aston Villa sempat membuka keunggulan dengan cepat lewat gol Douglas Luiz hanya tiga menit setelah babak pertama dimulai.

Namun tidak lama kemudian, Joel Matip berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Wajah The Reds pun terselamatkan dari kekalahan untuk sementara.

Hingga akhirnya, Sadio Mane jadi pahlawan kemenangan The Reds lewat sebuah gol yang tercipta pada menit ke-65.

Partai Aston Villa vs Liverpool tempo hari ini pun memang bersifat krusial bagi Jurgen Klopp dan para pemainnya yang tengah berburu poin penuh di Liga Inggris.

Meski sempat terseok-seok di awal melawan tim asuhan Steven Gerrard ini, Liverpool pada akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang.

Tiga poin dari Villa Park ini pun sangat berguna bagi Liverpool untuk menjaga asa mereka menjuarai Liga Inggris musim ini.