Liga Inggris

Frustrasi pada Man United di Bawah Rangnick, Ten Hag Malah Puji Tim Era Solskjaer

Selasa, 24 Mei 2022 22:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Julian Finney/Getty Images
Meski bersama Ralf Rangnick Manchester United  porak poranda, Erik ten hag percaya timnya punya potensi besar seperti saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Meski bersama Ralf Rangnick Manchester United porak poranda, Erik ten hag percaya timnya punya potensi besar seperti saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag menyuarakan jika ia siap memulai revolusi demi mengembalikan Manchester United kepada kejayaan usai resmi bertugas sebagai manajer baru mereka.

Meski terlihat amburadul di masa kepelatihan sementara Ralf Rangnick, namun sang bos anyar percaya jika The Red Devils punya potensi untuk sukses bahkan sejak era manajerial Ole Gunnar Solskjaer.

Indikasi tersebut Ten Hag lihat dari sukses United menjadi runner-up Liga Inggris pada musim 2020/2021 lalu yang mana jadi musim penuh kedua mereka di bawah Solskjaer.

Di musim 2021/2022 yang baru saja berakhir, United kemudian diharapkan bisa menjadi penantang gelar yang lebih serius lagi dengan datangnya Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane namun harapan tinggal harapan.

Penuruan drastis justru terlihat dimana-mana sehingga berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer di tengah musim.

Ralf Rangnick kemudian ditunjuk sebagai manajer interim dan digadang-gadang bisa melecut lagi Manchester United dengan filosofi penuh energinya namun juru taktik asal Jerman itu malah dianggap tidak sukses pula dengan hanya memberi finis di posisi enam Liga Inggris.

Maka dari itu Erik ten Hag kemudian optimis pada masa depannya di Old Trafford. Dengan polesan yang tepat 'Teater Impian' bisa kembali menggemakan lagu-lagu juara.

"Potensi itu ada dan tinggal bagaimana kitanya saja yang mengurusnya. Butuh proses dan perlu waktu panjang namun saya yakin pada akhirnya berujung sukses," beber Ten Hag dalam wawancara resmi perdannya dengan United.

"Pertama-tama kita harus menerima situasi saat ini namun kita tidak boleh lupa jika musim lalu sebenanya peringkat kedua Liga Inggris bisa dicapai,"

"Kami harus bekerja keras namun tetap berpegang pada filosofi dan strategi yang tepat," pungkas eks arsitek Ajax Amsterdam itu kemudian.