Liga Inggris

Manchester City Juara Liga Inggris, Pep Guardiola: Fans Manchester United Silakan Gabung Pesta Kami!

Senin, 23 Mei 2022 17:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola baru saja mengantarkan Manchester City meraih juara Liga Inggris 2021/2022 dan tidak lupa untuk sedikit melontarkan ejekan untuk rival sekota klubnya, Manchester United.

Manajer The Citizens tersebut mengimbau agar para suporter The Red Devils yang ingin merayakan trofi akan disambut baik mengacu pada minimnya raihan trofi dewasa ini di sisi merah kota Manchester.

Padahal City dan Guardiola baru saja memenangi persaingan sengit nan dramatis melawan Liverpool untuk titel mereka.

Trofi Liga Inggris musim ini baru bisa menemukan tuannya pada pekan ke-38 yang digelar pada Minggu (22/05/22) lalu mengingat hanya ada satu poin yang memisahkan antara City dan Liverpool.

Manchester City dijadwalkan berjumpa dengan Aston Villa sementara Liverpool diadu dengan Wolverhampton Wanderers dan hasilnya adalah hiburan di level atas.

Kedua kandidat juara sama-sama tertinggal 0-1 lebih dulu di pertandingan masing-masing namun kubu merah sanggup membalikkan keadaan menjadi 3-1 pada babak kedua.

Sementara itu di sudut biru langit justru sempat kemasukan satu gol tambahan sebelum memastikan kemenangan tipis 3-2 saat laga tinggal menyisakan sepuluh menit di waktu normal.

Tidak heran jika kemudian Pep Guardiola dan segenap awak Manchester City larut dalam kegembiaraan. Namun sepertinya tradisi menyenggol rival sekota masih belum bisa ditinggalkan begitu saja.

"Selamat datang fans Manchester United. Selamat datang!" ujar Guardiola saat ditanya oleh ESPN apakah suporter tim sebelah bisa mengikuti parade juaranya.

"Jika mereka ingin ikut merayakan tidak apa-apa tapi yang jelas harus pakai baju biru," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu lagi.