Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Pekan Penutup yang Dramatis untuk Manchester City dan Liverpool

Senin, 23 Mei 2022 05:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22). Dimana jadi pekan penutup dramatis bagi Manchester City dan Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22). Dimana jadi pekan penutup dramatis bagi Manchester City dan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu (22/05/22). Dimana jadi pekan penutup dramatis bagi Manchester City dan Liverpool.

Kompetisi teratas di Negeri Ratu Elizabeth sudah menuntaskan seluruh laga. Manchester City didaulat jadi kampiun alias sukses mempertahankan gelar.

Sementara Liverpool harus puas duduk sebagai penghuni runner up di tabel klasemen akhir dengan selisih 1 angka saja.

Siapa sangka, sebelum The Citizens memastikan angkat trofi, partai yang dilakoni Pep Guardiola berlangsung dramatis. Pun dengan kompetitor terdekatnya, Liverpool.

Bermain di depan pendukung sendiri, The Citizens ditutut untuk menyapu tripoin pamungkas saat bersua dengan Aston Villa.


Lantaran tak ingin ambil resiko, Pep Guardiola selaku pelatih menurunkan skuat terbaiknya. Para langganan starter tetap memaku posisinya.

Nama-nama seperti Ederson, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva hingga Phil Foden diturunkan sejak menit awal pertandingan.

Seperti prediksi banyak orang, Manchester City yang ingin menang di laga terakhir langsung tampil dominan dan menguasai pertandingan.


Pada menit ke-8, The Citizens sudah bikin ketar-ketir Aston Villa saat Fernandinho mengirim umpan cerdik pada Gabriel Jesus. Beruntung Olsen keluar dari sarangnya untuk mementahkan usaha tuan rumah.

Petaka bagi Manchester City datang di menit ke-37 saat Matty Cash mencatatkan namanya di papan skor dan sukses membuka keunggulan bagi Aston Villa.