Liga Inggris

Kalahkan Pemian Muda Liverpool, Phil Foden Pimpin 'Golden Era' Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 22 Mei 2022 16:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Man City vs Liverpool: Momen-momen Hancur Leburnya Sang Juara. Copyright: © Getty images
Man City vs Liverpool: Momen-momen Hancur Leburnya Sang Juara.

INDOSPORT.COM - Bintang muda Manchester City sekaligus penggawa timnas Three Lions, Phil Foden kembali memimpin 'golden era' kalahkan pemain Liverpool di Liga Inggris.

Gelandang tengah kelahiran 2000 itu telah menjad bagian penting pasukan Pep Guardiola selama dua musim terakhir. Bahkan hingga saat ini, dia menorehkan sembilan gol, lima assist di Liga Inggris.

Media asal Inggris, Talks Sports bahkan hingga menuliskan 'menakjubkan' sebagai rujuan Phil Foden yang dianggap sebagai generasi berbakat pemian muda timnas Inggris.

Puncaknya tentu pada musim lalu, Phil Foden keluar sebagai pemain muda terbaik Premier League, meski dipenuhi talenta muda terbaik di Dunia, Foden berhasil keluar jadi yang terbaik.

Kala itu, penampilan mengesankan gelandang Manchetser City di timnas Inggris kala mengantarkan pasukan Gareth Southgate menjadi runner-up kompetisi sepak bola antar negara Eropa.

Makin spesial melihat fakta bahwa Phile Foden merupakan produk asli akademi Manchester City. Dia merangkak dari bawah, mulai dari level youth, U-18 dan akhirnya di lirik tim utama.

Musim ini penampilan Foden ternyata tak jauh berbeda, dia tetap jadi pemain kunci Guardiola kala bersaing dengan tim-tim mapan Inggris seperti Manchester United, Chelsea maupun Liverpool.

Dengan keadaan yang berkembang saat ini, Phile Foden kembali didapuk menjadi pemain muda terbaik Liga Inggris pada musim 2021-2022 serta jadi pemain kunci dalam persaingan gelar juara.

Tak hanya itu saja, dia bahkan masuk dalam deretan pemain potensial yang bersaing dengan nama besar lain di Manchester City. Dia tak gentar saat bermain dengan Jack Grealish hingga Raheem Sterling.

Pemain berusia 21 tahun ini tentu merasa bangga dengan capaian yang dia raih selama dua musim berturut-turut sebagai pemain muda terbaik di Liga Inggris bersama klubnya.