Liga Inggris

Klasemen Akhir Liga Inggris: Man City Juara Lagi, Leeds United Lolos Dramatis dari Degradasi

Senin, 23 Mei 2022 09:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 usai pekan pamungkas dimainkan pada Minggu (22/05/22) lalu dimanan Manchester City dipastikan menjadi juara. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 usai pekan pamungkas dimainkan pada Minggu (22/05/22) lalu dimanan Manchester City dipastikan menjadi juara. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah update mengenai klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022 usai pekan ke-38 yang menjadi pekan kompetitif pemungkas dimainkan pada Minggu (22/05/22) lalu di mana Manchester City dipastikan menjadi juara sementara Leeds United lolos dari jerat relegasi.

Manchester City pada tabel perolehan angka terakhir masih menduduki peringkat pertama dengan koleksi 93 poin dari 29 kali menang dan 6 kali imbang.

Tiga poin atas Aston Villa dengan skor 3-2 sudah cukup membuat mereka kembali menjadi kampiun Liga Inggris untuk kali keempat dalam lima tahun terakhir.

Kemenangan City membuat kemenangan 3-1 pesaing utama mereka, Liverpool, atas Wolverhampton Wanderers menjadi tidak berarti.

Gap satu poin sudah cukup lebar memisahkan The Citizens dengan The Reds yang lagi-lagi harus puas menjadi runner-up.

Di peringkat ketiga ada Chelsea yang menutup musim dengan kemenangan tipis 2-1 atas Watford yang sudah memastikan diri turun kasta.

Kemudian slot Liga Champions ditutup oleh Tottenham Hotspur yang tak dinyana justru bisa mengungguli Arsenal dalam perebutan empat besar.

Kedua tim asal London Utara tersebut sama-sama meraih kemenangan besar atas lawan masing-masing pada pekan ke-38. Tottenham mencukur Norwich City (0-5) sementara Arsenal menggebuk Everton (5-1).

Manchester United harus puas finis di urutan keenam dan berlaga di Liga Europa musim depan usai kalah dari Crystal Palace 1-0 pada pekan pemungkas Liga Inggris 2021/22.

Setan Merah terbilang masih beruntung karena West Ham United kalah di tangan Brighton and Hove Albion dan tetap berada di posisi ketujuh yang berhadiah tiket ke Liga Konferensi Europa.