Bola Internasional

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Bertemu Malaysia dan Palestina

Selasa, 24 Mei 2022 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Palestina. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Palestina.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-17, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Malaysia dan Palestina.

Pada Selasa (24/05/22), baru saja berlangsung pengundian atau proses drawing babak grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di AFC House di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berdasarkan drawing tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Malaysia, Palestina,  Guam dan Uni Emirat Arab.

Jepang sebagai unggalan pertama berada di Grup A, bersama dengan Yordania, Suriah, Filipina dan Turkmenistan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022. Ada 44 tim yang dibagi ke dalam 10 grup dari A hingga J.

Melansir dari akun resmi Piala Asia atau Asian Cup di Instagram, @afcasianncup, alokasi jumlah negara di masing-masing grup tidak sama.

Grup A dan D dihuni masing-masing lima negara, sementara Grup E hingga J masing-masing hanya diisi dengan empat negara saja.

Perlu dicatat bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) beranggotakan 47 negara. Namun, hanya 44 tim yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Korea Utara dan Macau dipastikan tidak ambil bagian di ajang ajang ini, sementara Pakistan tidak bisa berpartisipasi karena sanksi.

Indonesia sendiri resmi ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20 yang digelar pada September serta Oktober mendatang.

Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi dua kelompok umur itu berdasarkan rilis yang dikeluarkan AFC pada Kamis (19/05/22).