Bola Internasional

Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Bakal Uji Coba dengan Dua Negara Top Eropa

Minggu, 10 April 2022 21:39 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Bakal Uji Coba dengan Dua Negara Top Eropa Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiapan Piala Asia 2023, Timnas Malaysia Bakal Uji Coba dengan Dua Negara Top Eropa

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia benar-benar mempersiapkan bekal untuk maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka akan melakukan laga uji coba dengan dua negara top Eropa.

Malaysia akan tergabung di Grup E bersama Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh. Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dimainkan secara terpusat pada 8-14 Juni 2022. Setiap kesebelasan bakal bertanding tiga kali.

Enam juara grup plus lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final di China pada tahun depan. Bahrain dan Turkmenistan ditengarai bakal jadi lawan tangguh bagi Timnas Malaysia.

Saat ini Bahrain menempati posisi 89 Ranking FIFA dunia. Sementara, Turkmenistan menduduki 134 FIFA. Di atas kertas, Malaysia masih mampu merebut poin Bangladesh yang ada di posisi 188 FIFA. 

Namun, belum tentu ranking tinggi menentukan hasil di lapangan. Sebelum maju bertempur, Timnas Malaysia bakal melakoni dua laga uji coba terlebih dahulu.

Dilansir dari VocketFC, dua negara top Eropa yang dimaksud yakni Azerbaijan dan Lebanon bakal jadi lawan tanding Malaysia.

Pertandingan kontra Azerbaijan dilangsungkan 26 Mei mendatang, lalu tiga hari kemudian giliran bertanding melawan Lebanon.

Keduanya akan dilangsungkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Meski demikian, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) belum memberikan konfirmasi apapun mengenai dua laga persahabatan tersebut.

Akan tetapi, rumor yang beredar di situs media sosial tentang lawan yang akan menguji skuad Kim Pan-gon nanti sudah santer terdengar.