In-depth

4 Klub Liga Italia dengan Skuad Termahal Musim Ini, Yang Doyan Gratisan Minggir Dulu

Minggu, 10 April 2022 19:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Meski dikenal sebagai tim yang irit, namun ada empat klub Liga Italia yang mempunyai skuad termahal. Siapa saja mereka?

Komeptisi kasta tertinggi di Italia, Seriea A Liga Italia, semakin seru memasuki penghujung musim ini. Total ada tiga tim yang berpeluang merebut scudetto yakni AC Milan, Napoli, dan Inter Milan.

Ketiga saat ini menempati posisi tiga besar, dengan selisih poin yang sangat tipis. 

AC Milan berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 67 poin dari 31 pertandingan, dibuntuti Napoli dengan 66 poin dan Inter Milan mengintip peluang di posisi ketiga dengan 63 poin.

Sengitnya persaingan di Liga Italia dalam memperebutkan gelar musim ini, seakan mengikis anggapan kalau kompetisi sepak bola kasta tertinggi Negeri Pizza tersebut sudah tidak lagi kompetitif dan menarik.

Apalagi pemain-pemain yang didatangkan juga tak begitu jempolan, lantaran kualitasnya pemain bintangnya nomor dua akibat kemampuan finansial klub yang sangat minim. 

Mendatangkan pemain dengan nilai transfer tidak terlalu mahal hingga memilih opsi pinjaman jadi jalan keluar mereka bisa memboyong pemain idaman kebutuhan tim.

Kendati demikian, bukan berarti nilai skuad tim di Liga Italia dipandang sebelah mata. Sebab ada beberapa tim yang memiliki skuad mahal musim ini. Siapa saja?