In-depth

4 Penyerang Tua Bangka di Liga Italia yang Mampu Mencetak Banyak Gol Musim Ini

Jumat, 8 April 2022 20:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Olivier Giroud dari AC Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Liga Italia memang dikelan sebagai kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Eropa yang sangat ramah dengan para pemain veteran. Buktinya, empat penyerang ini masih gacor.

Komeptisi kasta tertinggi di Italia, Seriea A Liga Italia, semakin seru memasuki penghujung musim ini. Total ada tiga tim yang berpeluang merebut scudetto yakni AC Milan, Napoli, dan Inter Milan.

Ketiga saat ini menempati posisi tiga besar, dengan selisih poin yang sangat tipis. 

AC Milan berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 67 poin dari 31 pertandingan, dibuntuti Napoli dengan 66 poin dan Inter Milan mengintip peluang di posisi ketiga dengan 63 poin.

Persaingan sengit juga tidak hanya terjadi dalam perebutan gelar scudetto, tetapi juga gelar individual seperti top skor. Saat ini, pencetak gol terbanyak sementara dihuni dua pemain.

Mereka adalah Dusan Vlahovic dan Ciro Immobile dengan 21 gol. Keduanya pemain dengan generasi berbeda itu menggambarkan persaingan di Liga Italia cukup merata meski meski usia sudah tidak lagi muda.

Liga Italia sendiri memang dikenal ramah bagi pemain veteran. Beberapa pemain mampu tampil apik pada usia kepala tiga. Nah, berikut ini adalah lima pemain di atas usia 30-an dengan gol terbanyak di Serie A Liga Italia musim ini.

1. Ciro Immobile 

Ciro Immobile menjadi salah satu pemain tua yang ketajamannya masih terjaga di kasta tertinggi Liga Italia sampai saat ini.

Bomber berusia 32 tahun itu sejauh ini telah mengoleksi 21 gol dari 26 pertandingan. Torehan itu membawanya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini.

Dia tengah bersaing ketat dengan Dusan Vlahovic, penyerang muda Juventus yang tengah naik daun performanya. 

Ciro Immobile sendiri sudah tiga kali mengoleksi gelar sepatu emas Liga Italia sepanjang kariernya. Sebuah bukti kalau ia memang cukup tajam di kotak penalti lawan.