In-depth

4 Klub yang Patut Diwaspadai AC Milan Jika Tak Ingin Kehilangan Peluang Juara Serie A

Selasa, 5 April 2022 18:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Sebanyak empat klub bisa menjegal laju AC Milan dalam meraih gelar Liga Italia musim ini, siapa saja mereka?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia, Serie A musim 2021/2022 tidak terasa tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi, yang membuat persaingan gelar juara semakin sengit.

Itu artinya ada tiga tim papan atas yang terlibat merebut scudetto Liga Italia musim ini, yakni AC Milan, Napoli dan Inter Milan.

AC Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 67 poin dari 31 pertandingan. Namun mereka gagal memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Napoli.

Napoli saat ini berada di posisi kedua dengan koleksi 66 poin dari 31 pertandingan.

Kegagalan AC Milan menjauhi kejaran Napoli tidak lepas dari hasil negatif yang diraihnya di pekan ke-31 melawan Bologna.

Rossoneri hanya bisa imbang 0-0 melawan tim papan tengah. Sementara Napoli, berhasil memangkas jarak dengan AC Milan berkat kemenangan 3-1 atas Atalanta.

Jarak satu poin membuat AC Milan ketar-ketir peluang juara mereka bisa sirna di penghujung musim karena kemungkinan besar bisa terjegal oleh Napoli.

Sementara itu Inter Milan coba mengintip peluang untuk merusak persaingan AC Milan dan Napoli dalam merebut gelar juara Liga Italia musim ini.

Saat ini Inter Milan berada di tempat ketiga dengan 63 poin dari 31 pertandingan.

Dengan pertandingan masih menyisakan tujuh laga lagi, maka Inter Milan masih mempunyai harapan untuk menjadi raja Serie A.

Mengingat keunggulan poin yang sangat tipis, maka AC Milan perlu hati-hati dalam menghadapi sisa tujuh pertandingan musim ini.

Sebab ada beberapa klub yang bisa saja menjegalnya. Klub mana saja itu? berikut INDOSPORT coba mengulas klub yang patut diwaspadai oleh AC Milan.